DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Rapat Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

Bengkuku Utara,Fahrinews.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dengan agenda Mendengar Pidato Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Peringatan Ke – 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024. Rapat  tersebut di gelar di ruang rapat Lantai dua DPRD Bengkulu Utara, dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, para Camat dan sejumlah kepala Desa serta undangan lainnya. Jum’at (16/08/2024).

Rapat Paripurna  yang di Pimpin ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili, S.IP dan Wakil Ketua II Herliyanto.H, S,IP,dalam rangka mendengar pidato Presiden Republik tentang laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato kenegaraan presiden republik Indonesia dalam Rangka HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada sidang MPR dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI.dan penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU. Tentang APBN Tahun anggaran tahun 2025, serta nota keuangan dan nota pendukung nya pada rapat Paripurna pembukaan masa sidang satu DPR RI Tahun sidang 2024 – 2025.

Dalam pidato nya ketua DPRD Sonti Bakara, SH, menyampaikan Rapat Paripurna ini dilaksanakan atas dasar hasil rapat Banmus DPRD Kabupaten Bengkulu Utara pada tanggal 12 Agustus 2024, dengan perpedoman pada surat menteri sekretaris negara, Hal Pedoman Hari peringatan ke -79 Kemerdekaan RI Tahun 2024,.selanjutnya pidato presiden RI dalam Rangka penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU. Tentang APBN Tahun anggaran tahun 2025, serta nota keuangan dan nota pendukung nya. Jelas sonti Bakara.

“pidato presiden tersebut merupakan agenda ketatanegaraan, maka sebagai pemangku kepentingan daerah kegiatan tersebut perlu kita ikuti dan dengarkan bersama, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada saudara Bupati dan seluruh undangan yang hadir pada hari ini,” disampaikan Sonti Bakara.

Selanjutnya Sonti Bakara mengajak seluruh masyarakat Bangsa Indonesia terkhusus masyarakat Bengkulu Utara, untuk meneladani dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah Gugur di Medan pertempuran dalam merebut kemerdekaan Demi Indonesia tercinta dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang. Ujar Sonti Bakara.

Melalui tema Nusantara baru. Indonesia maju yang canangkan dalam memperingati HUT RI yang ke 79 ini, mari kita tingkatkan semangat kerjasama kita, semangat persaudaraan Kita untuk saling bahu membahu bersatu padu untuk mewujudkan Bengkulu Utara yang kita cintai ini menjadi kabupaten yang lebih baik lebih maju dan lebih sejahtera, masih banyak yang harus kita kerjakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tutup Sonti Bakara. (ADV/Len)

 

Related posts
Tutup
Tutup