Kegiatan Pelatihan Paralegal dan Sosialisasi Hukum Desa Kertapati

Bengkulu Utara,fahrinews.com  – Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kesadaran hukum Desa Kertapati Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara melaksanakan Pelatihan Paralegal dan sosialisasi Hukum untuk Perangkat Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.

Pemateri dalam kegiatan ini dari pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara kegiatan di Aula Desa Kertapati, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan guna memberikan edukasi serta pemahaman dalam pengelolaan Dana Desa (DD) agar terstruktur dengan baik dan tidak tersandung dengan hukum, terang Kepala Desa Kertapati, Sudir.

Pentingnya pemahaman ini sebagai penguatan wawasan dalam menjalankan Pemerintahan Desa agar di kemudian hari dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai perangkat desa berjalan baik sesuai aturan.

“Peraturan salah satu syarat dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan alat untuk memperlancar jalannya pemerintahan desa serta juga sebagai pedoman dan acuan dalam pemerintahan di desa,” jelas Kades

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan Paralegal dan sosialisasi hukum ini, kita semua memahami hukum dalam penggunaan dana desa

“Kita semua dapat memahami Hukum dan setiap permasalahan terlebih dahulu dapat diselesaikan di tingkat Desa dan Masyarakat bersama-sama ikut serta mengawasi penggunaan dana desa, sehingga dapat meminimalisir terjadi nya penyimpangan dan Korupsi di Desa” ungkapnya. (Adv/Heri)

Related posts
Tutup
Tutup