Tahun 2024 : 23 KPM Warga Desa Kota Raja Menerimah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Muko Muko, fahrinews.Com – Pemerintah Desa Kota Raja Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Muko Muko melaksanakan Keiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1(satu)tahun 2024 Untuk 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Desa Kota Raja dan di berikan Secara langsung dengan warga penerima mampaat, (17/05/2024).

Penyaluran BLT DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret, tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa dan disaksikan BPD dan Pendamping Desa, Camat Kecamatan Air Manjunto, DANRAMIL, Babinsa, Babinkantibmas, dan masyarakat lainnya.

Kepala Desa Kota Praha PARJI, Menyampaikan, bahwa Penerima Bantuan Langsung Tunai sebanyak 30 KPM ini merupakan hasil keputusan Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Tahun ini Pemdes Kota Praja membagikan BLT  tahun ini hanya menjadi 23 KPM sesuai dengan Perbup. dan hasil musyawarah di desa

“Penerima BLT sebanyak 23 KPM ini merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Pemerintah Desa. Sementara dananya bersumber dari anggaran dana desa tahun 2024 ini untuk yang mendapatkan bantuan BLT DD ini masyarakat yang merupakan termasuk warga miskin Ekstrim, Lansia dan sakit mehaun,” ungkap Kepala Desa.

Lanjutnya, Tujuan dari bantuan ini agar memaksimalkan dan menutupi kebutuhan pokok sehari hari. Tutupnya

Camat Air Manjunto Ekobang, Memberi apresiasi, “Kami apresiasi atas penyaluran bantuan ini, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh KPM, dan kami berharap bantuan yang diterima KPM dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bisa untuk belanja kebutuhan dapur, membeli obat ataupun untuk modal usaha dalam tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya. (Adv/Dedek H)

 

Related posts
Tutup
Tutup