Ketua APDESI Dan FKKD Bengkulu Utara Sepakati Tawaran Kerjasama Aliansi

Bengkulu Utara, fahrinews.Com – Aliansi LSM Bengkulu Utara menggelar rapat lanjutan mengenai Program Aliansi LSM tentang kerjasama publikasi antara 16 media mitra Aliansi LSM dengan 215 Desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Rapat dilaksanakan di Sekretariat Aliansi LSM yang beralamat di Desa Gunung Agung Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam kesempatan kali ini dihadiri oleh Ketua APDESI dan Ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara, untuk mewakili 215 Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Senin (04/03/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Syahril selaku Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara dan didampingi oleh Sekretaris Aliansi LSM Bengkulu Utara Ketut Kawice, M.Pd, Ketua Departemen Publikasi dan Dokumentasi atas nama Tarmizi. Rapat tersebut juga diikuti oleh semua pimpinan media mitra Aliansi LSM Bengkulu Utara dan anggota LSM yang tergabung di Aliansi LSM Bengkulu Utara.

Dalam penyampaian ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara, Syahril mengatakan bahwa program Aliansi LSM ini insyah Allah akan menciptakan hubungan yang harmonis, dengan ada hubungan harmonis itu nanti dapat dirasakan manfaat Aliansi LSM oleh masyarakat. Karena Aliansi juga akan membantu kegiatan pembangunan di tingkat Desa dan menjembatani hubungan Desa dengan OPD. Sehingga akan membantu Kepala Desa mewujudkan Visi dan Misi Kepala Desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa setempat.

Selanjutnya Ketua APDESI dan ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara sangat mengapresiasi atas Program Aliansi LSM Bengkulu Utara. Tidak hanya sekedar kenyamanan dalam bekerja, tetapi hal ini merupakan harapan para Kepala Desa sejak lama.

Dalam tanggapannya, Muhamad Japri, S.Ip selaku Ketua APDESI sampaikan, “dengan beranggotakan orang lama, tapi wajah baru ini, kami sengat mengapresiasi, kami mendukung penuh atas kerjasama yang ditawarkan oleh Aliansi” ujar Ketua APDESI.

Ditambahkan oleh Edi Zen selaku Ketua FKKD Kabupaten Bengkulu, “untuk diketahui oleh kawan-kawan yang ada di Aliansi, memang hal ini sejak lama kami mimpikan, Alhamdulillah sekarang sudah hampir terwujud,” tandas Ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara.

Tidak ingin berlama-lama, Ketua APDESI dan Ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara meminta agar pihak Aliansi merangkum pembahasan menjadi sebuah kesepakatan guna dijadikan acuan bagi ketua APDESI dan Ketua FKKD untuk menyampaikan ke seluruh Kepala Desa Kabupaten Bengkulu Utara.

Merespon stimulus yang diberikan oleh Ketua APDESI dan Ketua FKKD, Aliansipun langsung mengerti dan memahami yang dimaksud oleh ketua APDESI dan Ketua FKKD, setelah selesai merangkum menjadi hasil kesepakatan yang dimaksud, hasil kesepakatan dibaca secara bersama-sama, kemudian ditanda tangani oleh masing-masing pihak, sebagai dokumen untuk mempertegas bahwa tawaran Aliansi terima oleh APDESI dan FKKD sebagai pimpinan organisasi Kepala Desa.(Aprolis)

Related posts
Tutup
Tutup